Rabu, 17 Juli 2013

Passion

Zona nyaman adalah kondisi di mana kita merasa nyaman atau enak. Ini berbeda dengan zona aman. Sebagai entrepreneur, kita harus berada di zona aman, sebab yang dilakukan oleh entrepreneur itu adalah melakukan pengambilan resiko yang terukur. Jadi bukan seperti seorang penjudi yang kita tahu bahwa apa yang dilakukannya tidak aman.


Contoh soal zona aman dan nyaman itu seperti telur ayam. Di dalam telur itu nyaman, sama seperti kita berada di comfort zone (zona nyaman)... keluar dari telur, memang banyak resiko, namun sekaligus petualangan... berada di dalam telur kelamaan, bisa-bisa malah berakhir di penggorengan.

Passion itu artinya gairah, jadi apa yang membuat kita bergairah... Kalau Amy bertanya, apakah passion itu adalah hobby, bisa jadi ya.. sebab apa yang kita sukai itu menggairahkan kita. Bagaimana cara mengetahui passion kita ada di bisnis apa? Cobalah masuk ke mall, di mana ada jual aneka macam produk atau jasa, maka kira-kira, toko apa yang menarik perhatian Anda? Toko mana yang membuat Anda betah berada di sana berjam-jam?

Cara lain untuk mengetahui passion Anda adalah, apakah anda mau melakukan hal itu dengan suka rela tanpa dibayar? Jika ya, itu adalah passion Anda. Nah, kalau hobby, memang adalah hal yang kita sukai... sekarang bagaimana caranya mengubah hobby kita menjadi bisa menghasilkan...

Artikel dari Bpk Nur agustinus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar